Blank Blank Blank Blank Sitemap
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang merupakan gedung kuno yang bersejarah peninggalan Belanda yang tempat lolaskinya berada di Ibukota Jawa Tengah yaitu kota Semarang. Berhadapan dengan Tugu Muda, Museum Mandala Bhakti. Mengapa bangunan bersejarah tersebut di namakan dengan Lawang Sewu karena banyaknya jumlah pintu pada gedung tersebut. Lawang dalam bahasa Jawa artinya pintu dan Sewu artinya Seribu. Lawang Sewu demikian warga Semarang menyebut nama bangunan peninggalan kolonial jaman Belanda ini. Kalau di lihat dari luar gedung lawang sewu ini memang cukup megah namun terkesan menyeramkan. Gedung lawang sewu juga sempat di jadikan lokasi uji nyali salah satu acara di stasiun televisi swasta Indonesia.

Lawang Sewu Semarang
Gedung Lawang Sewu Semarang saat ini sudah menjadi landmark dari Kota Semarang dan sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang di miliki oleh Kota Semarang dan letaknya juga sangat dekat dengan kawasan Simpang Lima. Karena lokasinya yang berada di tengah kota, akses untuk menuju ke Lawang Sewu juga sangat mudah sekali. 

Bagi wisatawan yang dari luar kota Semarang pun jika ingin mengunjungi Lawang Sewu dengan menggunakan transportasi umum seperti bis atau angutan perkotaan lainnya juga sangat mudah, karena banyak sekali angkutan umum yang melewati rute kawasan Tugu Muda yang berhadapan dengan gedung saksi sejarah pertempuran lima hari di Semarang ini.

Lawang Sewu sebagai bangunan kuno dan bersejarah dari peninggalan Belanda, saat ini telah di buka untuk umum sebagai salah satu tempat wisata kota Semarang. Selain melihat sejarah, atau menyusuri lorong di dalam gedung, area Lawang Sewu ini juga sangat cocok sekali untuk lokasi pemotretan misalnya untuk foto pre wedding atau hanya sekedar untuk koleksi foto pribadi. Adanya lorong cukup panjang dan banyaknya jumlah pintu yang berjajar dan sangat unik ini sering di manfaatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Lawang Sewu untuk berfoto ria.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Traveling © 2010 - Powered by Blogger - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.