Blank Blank Blank Blank Sitemap
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank

Masjid Agung Jawa Tengah Di Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah Di Semarang atau di singkat menjadi MAJT ini tempat lokasinya berada di Jalan Gajah Raya, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Mesjid Agung Jawa Tengah selain sebagai tempat ibadah kini juga menjadi salah satu obyek wisata religi kebanggaan warga Semarang, Masjid dengan bentuk bangunan menyerupai Masjid Nabawi ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006. Keberadaan Masjid Agung Jateng telah menjadi salah satu kebanggaan bagi umat beragama Islam dimana tempat ibadah dengan bangunan yang sangat indah dan berada di atas lahan kurang lebih sekitar 10 hektare juga sudah mendunia.

MAJT Semarang
Jika Anda ingin mengunjungi kota semarang, selain bisa mengunjungi tempat wisata semarang pantai marina di sebelah utara kota Semarang yang juga dekat dengan Taman Mini Jawa Tengah Puri Maerakaca, atau lawang sewu yang merupakan bekas bangunan peninggalan Belanda, jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah yang megah ini, Selain fungsi utama sebagai tempat ibadah Anda bisa berkunjung atau melihat lihat keindahan dan kemegahan masjid yang yang bergaya arsitektur bergaya Jawa, Islam serta Romawi.

Ada beberapa tempat yang menarik untuk Anda singgahi seperti Tower Asmaul Husna, Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang lokasinya juga berada di Tower Asmaul Husna yaitu di Lantai 2 dan 3, perpustakaan serta toko souvenir.

Masjid Agung Jawa Tengah Semarang
Anda ingin menyaksikan keindahan kota semarang melalui Masjid ini? Anda bisa kunjungi Menara Asma Al-Husna yang ukuran tingginya mencapai 99 Meter. Ada beberapa bagian dan ruangan di Menara ini di antaranya adalah Studio Radio DAIS MAJT yang berada di lantai 1, kemudian museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang berada di
Lantai 2, rumah makan berputar di Lantai 18, Gardu pandang kota Semarang serta Tempat untuk rukyat al-hilal yang berada di Lantai 19.

Jika Anda datang dari luar kota secara berombongan dengan menggunakan Bis atau mobil pribadi, jangan khawatir karena ada area parkir yang bisa menampung Bus kurang lebih 30 buah, kapasitas untuk parkir mobil 680 buah serta untuk parkir untuk sepeda motor 670 buah.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Traveling © 2010 - Powered by Blogger - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.