Blank Blank Blank Blank Sitemap
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank

Kebun Binatang Mangkang Semarang

Kebun binatang Mangkang Semarang ini tempat lokasinya berada di dekat terminal bis Mangkang Kota Semarang. Kebun binatang Mangkang menjadi salah satu obyek wisata yang ada di sebelah barat Semarang yang juga tidak jauh dari perbatasan Semarang - Kendal. Namun warga masyarakat Semarang umumnya menyebutnya dengan nama Bonbin (Kebun Binatang. Keberadaan kebun binatang yang ada di kota Semarang ini sebelumnya beberapa kali mengalami relokasi, yang pertama di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) yang sekarang ini menjadi Wonderia, wahana untuk liburan keluarga seperti layaknya Ancol di Jakarta.

Kebun Binatang Mangkang
Relokasi selanjutnya di daerah Tinjomoyo, dan terakhir sejak sekitar tahun 2007 Bonbin Semarang dipindah lagi ke daerah Mangkang.

Kebun binatang Mangkang menjadi tempat rekreasi warga semarang selain pantai marina atau lawang sewu. Bonbin Mangkang menempati lahan seluas kurang lebih sekitar 10 hektar, dan didalamnya terdapat koleksi binatang sekitar 40 an spesies satwa di antaranya rusa, gajah, beruang, harimau, orangutan dll.

Jumlah secara total kurang lebih ada sekitar 200 an binatang. Selain bisa menyaksikan beberapa binatang yang ada di kebun binatang ini, pengunjung juga juga bisa mencoba serunya wahana rekreasi lainnya, di antaranya becak air, andong, waterboom dll.

Untuk menuju lokasi bonbin mangkang semarang ini juga tidak sulit, dan tidak jauh dari terminal Mangkang. Bisa menggunakan angkutan umum atau pribadi.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Traveling © 2010 - Powered by Blogger - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.