Blank Blank Blank Blank Sitemap
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank
Blank Blank Blank Blank Blank

Jalan Pandanaran Semarang Tempat Beli Oleh-Oleh Khas Semarang

Jalan Pandanaran Semarang sudah terkenal sebagai pusatnya tempat membeli oleh-oleh jajanan khas kota Semarang. Lokasi JL Pandanaran sendiri berada antara Tugu Muda ke arah Simpang Lima Semarang, sehingga akses untuk menuju jalan Pandanaran sangat mudah di jangkau. Para wisatawan atau orang luar kota Semarang yang ingin membeli oleh oleh makanan khas dari Semarang bisa datang ke jalan Pandanaran. Namun, pada saat musim liburan, jalan di sepanjang tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Semarang ini selalu macet dan sangat semrawut. Area parkir yang sangat terbatas sangat mengganggu jalannya mobil, kendaraan bermotor atau angkutan umum yang melewati jalan ini.

Jalan Pandanaran Semarang
Hal yang selalu di bawa oleh wisatawan yang datang berkunjung ke daerah tertentu adalah jajanan atau makanan khas daerah tersebut. Demikian juga dengan kota Semarang, Jawa Tengah. Setelah melihat tempat wisata di kota Semarang, seperti pantai marina, kebun binatang, masjid agung atau obyek wisata lainnya yang ada di Semarang, mungkin ada yang ingin membeli oleh oleh khas dari Semarang.

Tempat yang menyediakan oleh-oleh makanan atau jajanan khas Semarang berada di jalan Pandanaran Semarang. Letaknya yang tidak jauh dari obyek wisata Lawang Sewu serta kawasan Simpang Lima, akan memudahkan pengunjung untuk menuju Jl. Pandanaran. Ada beragam jenis makanan dan jajanan khas yang bisa di beli untuk oleh-oleh dari Semarang, diantaranya adalah :

1. Wingko Babat
Jajanan khas Semarang yang terbuat dari ketan ini azim di beli oleh pengunjung untuk di bawa sebagai oleh2 orang rumah. Ada beragam pilihan rasa seperti wingko rasa kelapa, wingko rasa nangka, wingko rasa coklat, durian dan lain lain. Pengunjung bisa membeli yang biasa sudah di kemas dalam besek yang isinya 20 pcs. Pengunjung juga bisa memilih sendiri rasa wingko apa yang di inginkannya tapi biasanya dengan harga yang agak berbeda untuk tiap wingko dengan rasa yang berbeda.

2. Bandeng Duri Lunak
Makanan khas dari semarang ini juga banyak di senangi sebagai oleh oleh. Bandeng Duri Lunak atau bandeng Presto. Untuk harga per kilonya sekitar Rp. 42.500/kg, dan biasanya berisi sekitas 4-5 ekor bandeng.

3. Lumpia Semarang
Lumpia semarang juga salah satu makanan khas Semarang yang banyak di beli untuk oleh-oleh. Lumpia merupakan makanan seperti rollade yang di dalamnya berisi rebung, udang, telur atau daging ayam. Jika Anda berkunjung ke Semarang, oleh-oleh bernama Lumpia Semarang ini harus juga di beli jika Anda ingin merasakan kelezatan makanan yang sangat populer di Semarang ini.

Sebetulnya masih banyak panganan atau jajanan khas yang bisa di beli sebagai oleh2 yang bisa di beli di Jalan Pandanaran Semarang ini misalnya Moaci, Enting-Enting Gepuk, Jenang, Gethuk, Wajik dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Traveling © 2010 - Powered by Blogger - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.